Senin, 27 Mei 2019

Akibat WiFi di Laptop Tidak Terdeteksi

Kelebihan laptop selain bisa dibawa kemana - mana karena bentuk yang simple dan terdapat baterai didalamnya yaitu laptop juga sudah bisa terhubung dengan wifi. Dalam artian kita tidak membeli atau memerlukan alat bantu tambahan seperti usb wireless dan lain sebagainya.

Maka masalah wifi tidak terdeteksi di laptop merupakan masalah yang cukup menganggu, terlebih kebutuhan internet makin meningkat dan tentu ketika laptop tidak bisa mendeteksi wifi akan menjadi penghalang kebutuhan tersebut.

Sebelumnya pengguna laptop memang cukup mengaktifkan fitur wifi untuk menghubungkan laptopnya dengan wifi tersebut. Hal tersebut karena di motherboard laptop itu sendiri sudah tertanam adapter wifi yang mana biasanya disebut dengan M.2 WiFi.

Dengan bantuan alat tersebutlah laptop mampu mendeteksi wifi. Memang masih menggunakan alat bantu, tapi alat bantu disini lebih praktis karena sudah menempel di motherboard dan jelas tidak akan terlihat.

WiFi Tidak Terdeteksi di Laptop

wifi tidak terdeteksi di laptop

Diambil dari artikel WiFi Tidak Terdeteksi di Laptop yang kami baca, bahwa ada beberapa kemungkinan besar masalah tersebut terjadi, diantaranya yaitu :

  • Adapter wifi dalam keadaan "disable". Untuk mengaktifkannya kembali (enable) kamu bisa masuk ke bagian Network and Sharing Center, kemudian Adapter Settings.
  • Driver adapter wifi belum terinstall atau tidak cocok. Karena semua alat atau komponen yang terhubung dengan motherboard memerlukan driver yang cocok supaya bisa bekerja dengan normal, begitu juga dengan adapter wifi.

Jadi dua hal itulah yang kemungkinan besar jadi penyebab wifi tidak terdeteksi di laptop kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar